Sabtu, 24 Desember 2011

Makan Sehat Ala jeJamuran Resto

Jejamuran, sebagaimana namanya resto ini ini menawarkan masakan berbahan baku jamur, umumnya masakan yang disediakan adalah masakan tradisonal Indonesia. Jejamuran berlokasi di Niron, Pandowoharjo, Sleman Jejamuran Resto buka antara jam 10 pagi sampai jam 9 malam dengan ruang makan yang luas, tempat parkir yang memada
Jamur yang digunakan beraneka ragam, seperti jamur tiram (pleorotus ostreatus), jamur merang (volvariella volvacea), jamur shiitake (lentinula edodes), jamur kancing (agaricus bisporus), jamur lingzhi dan yang lain..
Menu jamur yang ditawarkan bercitarasa istimewa, dari sate jamur dengan daging jamur yang terasa kenyal dan bumbu kacang halus bercampur kecap, nikmatnya memancing liur di lidah, jelas soal rasa tidak kalah dengan rasa sate daging hewan. Belum lagi tentu semua masakan jamur yang ditawarkan bebas kolesterol, plus manfaat lain karena jamur mengandung anti oksidan yang tinggi pastinya sangat baik buat kesehatan.
Menu lain adalah tongseng jamur, rendang, asam manis, juga ada pepes jamur. Selain itu ada sup jamur kuah bening dan sup krim jamur berisi campuran bahan-bahan diantaranya jagung, kacang polong, roti panggang dan tentunya jamur, jamur yang dipakai adalah jamur champignon atau jamur kancing.
Selain masakan yang disebutkan tadi, masih ada masakan yang dikategorikan sebagai menu spesial yang berbeda tiap harinya, seperti tumis jamur lombok ijo dan gudeg jamur.
Untuk minuman khas Jejamuran, yang ditawarkan adalah wedang jejamuran, yaitu minuman dengan pencampuran bahan bahan seperti madu, jamur lingzhi serta rempah rempah. Selain itu ada minuman tradisional seperti beras kencur dan kunyit asem.
Ini adalah makanan yang aku pesan dan daftar harganya waktu aku dan teman-teman berkunjung kesana :
1. Sate Jamur Rp. 8.000
2. Tongseng Jamur Rp. 8.000
3. Soup Jamur Rp. 8.000
4. Rendang Jamur Rp. 8.000
5. Pepes Jamur Rp. 4.000
6. Jamur Goreng Rp. 6.000
7. Honey Lime Tea Rp. 6.000

0 komentar:

Posting Komentar