Senin, 26 Desember 2011

Sensasi Pedas Pondok Cabe


Nyari tempat makan murah di jogja sebenernya mudah apalagi kota jogja terkenal dengan sebuatan "Kota Pelajar" dimana pangsa pasar terbesar tentunya adalah para pelajar dan mahasiswa yang kantongnya pas-pasan.
Waktu itu aku makan sama teman-temanku di tempat yang katanya sering dijadiin tempat nongkrong mahasiswa, karena murah pastinya, tempatnya yang luas, nyaman dan menyediakan free hotspot buat pengunjung. Nama tempatnya adalah PondokCabe. Sesuai dengan namanya, yang spesial dari rumah makan ini adalah Sambal tentunya.


Ada 15 sambal yang tersaji di daftar menu :
  1. Sambal bawang
  2. Sambal Mercon
  3. Sambal Bajak
  4. Sambal TePe
  5. Sambal Dadak
  6. Sambal TerasiGoreng
  7. Sambal Gunung
  8. Sambal HitamManis
  9. Sambal Penyetan
  10. Sambal Iwak
  11. Sambal Tempe
  12. Sambal Brambang
  13. Sambal Tomat
  14. Sambal Lombok Ijo
  15. Sambal Mangga (Musiman)

Semua itu disajikan hanya dengan harga Rp.1500 Rp.2000/sambalnya. Aku sendiri paling favorit sama sambal lombok ijo, sambel penyetan dan sambal mangga, Wuih pedasnyaaaaa manataaapppp jayaaaa!!!!. Yang jelas semua sambal di Pondok Cabe ini ditujukan buat para pencinta pedas.
Untuk lauk utamanya aku pilih Ayam goreng, makanan favoritku sepanjang masa :). Sedangkan temanku memilih Garang AsemAyam yaitu Ayam yang diberi kuah santan lalu dibungkus dengan daun pisang dan dikukus, jadi seperti pepes tapi berkuah. Yang lainnya ada yang pesan ayam bakar dan gurame bakar sesuai seleralah pokoknya. Dan masing-masing menu utama harganya hanya berkisar Rp. 5.500 – Rp.10.000 saja
Sebenernya masih banyak makanan dan minuman yang tersedia di tempat ini, misalnya: empal gepuk, pepes udang, botok teri, wader goreng, lele penyet, mendoan, sayur asem dan lain sebagainya. Sedangkan minumannya ada EsCendol, teh poci, jeruk nipis, jahe gepuk, kunyit asem, milo, teh tarik, aneka juice dan lain-lain. Dan luar biasanya dari tempat ini, tertulis dengan jelas, Nasi Putihnya free flow alias nambah sepuasnya. Pertamanya cukup bayar Rp.2000/orang, boleh makan nasi sebakul dan tambah lagi.
Gak herankan kenapa mahasiswa pada tumplek disini. Jadi buat yang lagi berwisata kuliner di jogja silahkan mampir ke Pondok Cabe dan "RasakanSensasiPedasnya"

0 komentar:

Posting Komentar